eXTReMe Tracker
 
 


Foto: Atraksi Salju Sampai Kecanggihan Teknologi di Semarang

Foto: Atraksi Salju Sampai Kecanggihan Teknologi di Semarang

Semarang - Jateng Fair kembali diadakan pada akhir pekan ini. Di sana ada banyak atraksi seru berupa salju sampai kecanggihan teknologi.


 


Bermain salju hingga mengunjungi desa masa depan bisa dilakukan akhir pekan ini di Semarang. Wisatawan bisa menjajal dua wahana itu di Jateng Fair yang digelar di PRPP Semarang.


Jateng Fair akan berakhir hari Minggu (14/7) besok jadi akhir pekan ini merupakan kesempatan terakhir untuk berlibur ke sana. Harga tiket untuk weekend yaitu Rp 20 ribu per orang.


Ada beberapa wahana berbayar, salah satunya yang paling menarik perhatian yaitu Snow Wonderland dimana pengunjung bisa bermain salju asli yang dingin. Harga tiket mainnya mulai Rp 75 ribu sampai Rp 250 ribu.


Di wahana itu anak-anak maupun dewasa bisa bermain salju seperti membuat bola salju, boneka salju, hingga berseluncur di salju.


Wahana berikutnya yaitu Desa Masa Depan Futuria. Saat pertama kali masuk ke wahana ini anda akan melewati lorong waktu dengan lantai led. Kemudian seolah pengunjung terbawa ke masa depan dengan disambut perkenalan dari seorang pria dari dalam layar.


Setelah itu pengunjung sampai di pusat wahana dengan berbagai edukasi serta teknologi. Lokasi yang dibuat oleh Telkomsigma itu memprediksi teknologi yang akan menjadi hal lumrah dan dipakai sehari-hari pada tahun 2050. 


Dua wahana di dalam Futuria memanfaatkan teknologi Virtual Reality dimana yang pertama yaitu bersepeda dengan VR. Dengan mengayuh sepeda maka pengunjung bisa melihat menelusuri dunia digital. Berikutnya yaitu pendopo massage, dimana pengunjung bisa menikmati pijat sembari melihat video VR yang seru.


Di tengah ruangan ada bangunan berbentuk blangkon dengan nama Taman Budaya Raden Saleh. Di dalam ada instalasi wayang punakawan untum berfoto dan yang paling menarik adalah asisten digital yang bisa menjawab pertanyaan layaknya Jarvis milik Iron man.


Selain dua wahana tadi, masih banyak yang bisa dinikmati yaitu berbagai kuliner dan permainan lain seperti komidi putar, kora-kora mini, bahkan bermain dengan kelinci. (Angling Adhitya/detikcom)